Saturday, April 27, 2013

Alien: Makhluk Cerdas dari Luar Angkasa




Beberapa postingan lawas memaparkan tentang alien, atau extrateristrial..
namun Jhonna belum menyampaikan kepada para pembaca yang berbahagia dengan kemisteriausan hidup ini...,, dan pada kali ini Jhonna menyampaikan sesuai apa yang Jhonna pikirkan, yang berada jauh di dasar pemikiran Jhonna.

Pro dan kontra akan eksistensi keberadaan makhluk-makhluk cerdas di luar planet bumi, selalu menghiasi khasanah per-alien-an, baik dalam dunia Internasional, ataupun di dalam negeri. Baik yang Pro ataupun yang Kontra, keduanya bersikukuh dan melengkapi diri dengan konsep pemikiran untuk saling menjegal satu dengan yang lain.

tak pelak, para skeptis yang kontra dengan adanya eksistensi Alien ini, mencoba menggunakan banyak sekali dalil-dalil, bahkan ayat-ayat yang diyakini dapat memusnahkan doktrin-doktrin para pendukung Teori Eksisten Alien.

Untuk sekedar merefres kembali, dan memberikan bumbu penyedap, Jhonna Studio akan membeberkan beberapa fakta tentang Alien, cekidot.


1. Definisi Alien
-----------------------------------------------------------------------------------------------
Kata alien itu sendiri mempunyai makna "Asing", atau sesuatu hal yang tidak dikenal, bukan merupakan bagian dari sesuatu hal yang umum, atau merupakan sesuatu (apapun) yang tidak diketahui informasi tentangnya. Dan untuk menyamakan presepsi kita dalam postingan ini, Jhonna ingin mensinkronkan, pola pikir alien kita dengan suatu sosok makhluk cerdas, yang bukan berasal dari bumi.

Ilmuwan sering juga menyebut Alien dengan istilah E.T.I dengan kepanjangan: "Estra-terrestrial intelligence", yang berarti: Makhluk Cerdas dari luar bumi. Sehingga segala sesuatu yang cerdas yang berasal dari luar bumi diberi gelar Alien ETI.

Sinkronisasi:
"dalam postingan ini, Jhonna ingin mengajak para reader untuk lebih terbuka dalam cara pandang tentang Alien"

Alien = semua unsur hayati yang hidup, yang bersifat asing, dan berkaitan dengan kehidupan di luar bumi (hewan, tumbuhan, humanoida)

ETI = suatu makhluk dengan tingkatan kesadaran tinggi, yang memiliki akal, kecerdasan, pemahaman spiritual dan pengetahuan ,dan bahkan telah mencapai suatu bentuk peradaban yang muktahir, guna melangsungkan kehidupannya.

ETI adalah bagian daripada Alien, namun Alien belum tentu ETI.
1. Fosil yang di duga jasad kaum fixie (bangsa peri)
2. Jasad yang diduga Yetti
3. Pembedahan tubuh yang di duga alien
4. Hantu atau makhluk hidup yang tertangkap kamera
5. Kepala makhluk asing ditemukan warga
6. Gumpalan awan yang membentu sesosok tubuh makhluk bersayap
(dari kesemua "bukti" tersebut masih harus diuji dan dianalisis lebih lanjut, perihal keabsahannya)


2. Lantas apa itu UFO?
-----------------------------------------------------------------------------------------------

UFO adalah kepanjangan dari Unidentified Flying Object, benda terbang asing tak dikenal. Oleh karena tidak dikenal lantas secara latah masyarakat awam menganggapnya sebagai benda ruang angkasa... eeiitzzz jangan tergesa-gesa men-judge, bisa jadi yang namanya "tidak-dikenal", bukan berarti "sebenarnya tidak kenal", mengapa? Bisa jadi saat masyarakat awam melihat UFO, mereka sebenarnya ragu-ragu untuk memastikan akan yang mereka lihat, bisa saja benda terbang itu adalah burung, atau layang-layang, atau pesawat uji coba, atau roket.

Sinkronisasi:
"tidak semua UFO adalah alat transportasi Alien ETI, bisa jadi salah tapsiran dalam penglihatan"

Faktanya, dalam realita kehidupan masyarakat awam fenomena angkasa menjadi salah satu hal yang sangat mengagumkan dan juga sangat misterius, oleh karena keterbatasan pemahaman. Banyak diantara kita yeng menyangkut-pautkan semuanya itu dengan hal-hal berbau "mistik", "supranatural", ataupun "gaib", itu semua tidak lebih daripada ketidak mampuan masyarakat awam dalam mempresepsikan apa yang dilihat.

Transportasi Alien ETI
Secara logika manusia bumi, untuk dapat menjangkau daerah yang jauh namun juga memangkas waktu perjalanan, maka dibutuhkan sarana transportasi untuk menghantar kita menuju tempat yang diinginkan. Begitu pula dengan "manusia planet lain", untuk dapat menjangkau planet lainnya, mereka juga membutuhkan sarana transportasi. Yang banyak kita kenal selama ini, seperti: Piring Terbang, Kapsul Angkasa, Pesawat Ruang Angkasa, dan banyak lagi yang lainnya. Hal itu sangat bisa kita nalar, namuuunnn...... tidak semudah itu untuk bisa masuk kedalam pikiran kita?! benar kan?!!
Bisa jadi, benda-benda tersebut ternyata sengaja dibuat oleh pihak negara adi kuasa untuk tujuan tertentu, agar masyarakat awam menjadi kawatir, atau semacamnya.

Untuk sekedar menjadi periksa dan perhatian, tidak sedikit mengenai video ataupun rekaman dokumenter yang diunggah ke dalam media elektronik dan media internet, hanyalah suatu rekaan aja, suatu HOAX yang sengaja diciptakan, dibuat untuk mengecohkan perhatian kita, yang bisa dikategorikan dalam "konspirasi publik"

beberapa gambar yang merekam penampakan UFO


3. Dimana Kaum Cerdas Luar Bumi Tinggal?
-----------------------------------------------------------------------------------------------
Hipotesa dan dugaan-dugaan liar yang banyak diantaranya tidak berdasar, merebak ke masyarakat awam. Bahkan banyak diantara hipotesa itu hanyalah sebagai issu atau isapan jempol belaka, yang tak hayal malah ditumpangi kepentingan tertentu, untuk sengaja mengaburkan informasi yang nyata. Begitu pula dengan tempat tinggal (home-planet) bagi kaum cerdas ini, ada yang berpendapat bahwa mereka tinggal dan membangun peradaban di sisi gelap (dark side) dari bulan/ lunar, ada juga yang mengatakan bahwa mereka pernah mendirikan peradaban di planet Mars, dan ada juga anggapan bahwa mereka tinggal di satelit alami planet Jupiter (Titan), ada juga yang mengatakan mereka tinggal di galaksi lain, atau bahkan mereka tinggal di black-hole. Namun mulai timbul keragu-raguan di dalam benak masyarakat awam, oleh karena kesimpang-siuran informasi yang ada.

Keraguan itu antara lain:
  • Bukti-bukti mengenai peradaban kaum cerdas itu, kenyataannya hanya sedikit bukti yang ada.
  • Habitable-planet, planet layang huni akankah ada tempat semacam itu di luar bumi, buktinya?
  • Teknologi yang bagaimana yang kaum cerdas miliki, sehingga mampu melakukan perjalanan melintasi semsta.
Dari keraguan itu semua, menandakan bahwa masyarakat awam masih kurang dalam memahami akan "informasi" keberadaan alien. Karena dibutuhkan pengetahuan yang sangat luas, dengan pikiran yang terbuka, tentu saja dengan bukti-bukti yang otentik, untuk dapat memupus keraguan tersebut.

illustrasi peradaban kaum cerdas luar bumi


4. Mencari keberadaan Alien di Bumi
-----------------------------------------------------------------------------------------------
Tidak hanya di luar bumi, penyelidikan dan observasi, juga dilakukan di bumi kita sendiri, melihat napak tilas akan kehidupan kaum cerdas luar bumi. Ilmuwan bekerjasama dengan banyak sekali tokoh-tokoh yang bersangkutan seperti agamawan, budayawan, tokoh pemuka adat, tokoh ahli jiwa. Dari berbagai disiplin ilmu: agama, budaya, antropologi, tulisan peradaban kuno, bahasa-bahasa kuno, biologi, bahkan sampai dengan ilmu psykologi, melalui pendekatan inilah ilmuwan perlahan namun pasti, menemukan secerca cahaya pengetahuan baru. 

Lahirnya hipotesa baru, yang dipandang lebih kuat, lebih berbobot dan tidak hanya menitiberatkan pada suatu kisah fantasi, yang kemudian jatuh pada masalah HOAX.

Ilmuwan hanyak ingin berkata pada kita semua, bahwa:
"Kaum Cerdas Luar Bumi itu, memang benar-benar ada, dan mereka sungguh nyata"

dilandasi dari hipotesa itulah, muncul suatu arus gerakan kebangkitan baru, yang mengandung banyak sekali disiplin ilmu, mengkait antara satu dengan yang lain, menjalin suatu ikatan antar ilmu yang sangat kuat.

Saat ini banyak anak muda yang open mainded, yang mana sangat amat tertarik dengan ulasan mengenai Alien ETI, mencari pencerahan, mau belajar dan mengkaji pada alam raya ini. Oleh karena apa? dikarenakan adanya dorongan yang kuat guna mencari jati diri manusia itu sendiri. Itulah yang membuat para ilmuwan menyumbangkan hidupnya demi pengetahuan, yaitu adalah ketenangan hidup mereka pada suatu titik dimana mereka mengetahui tujuan manusia bumi ini ada dan berkelangsungan hidup, dan adanya alam semesta yang sangat amat luas yang merupakan wahana setiap makhluk untuk berkelangsungan.

Beberapa artifak yang diduga terdapat keterkaitan dengan Alien ETI Purba dalam peradaban manusia kuno
1. Relief pada Candi Maya, 2. Artefak Piring Terbang Kuno, 3. Crop Cyrcle-art of UFO
4. Lempeng Lulladof of Nepal, Patung Perunggu berwujud Astronout Purba, 5. Relif Pada Piramida Mesir
6. Lukisan dinding gua (Petroglyps) di Itali


4. Diatas LANGIT masih ada LANGIT
-----------------------------------------------------------------------------------------------
"Diatas LANGIT masih ada LANGIT"
saat awal menerima wejangan ini dari bapak saya, saya tidak berpikir betapa dalam dan hebatnya kata-kata hikmat itu. Namun saat ini saya memahami, arti penting daripada kata-kata hikmat tersebut. Bahwa kita seharunya berperilaku sebaik-baiknya manusia bumi, serupa-rupanya kodrati insani, dan saling berlomba untuk menjadi insan berakal yang baik. Karena diatas bumi masih ada Tata Surya (sol), diatasnya lagi masih ada Konstalasi, diatasnya lagi masih ada Galaksi Bima sakti, dan diatasnya lagi dan diatasnya lagi dan lagi...

sehingga apa yang kita anggap terbaik saat ini, mungkin belum tentu baik bagi "Mereka" yang mempunyai akhlak, moralitas, spiritualitas jauh melampaui peradaban manusia bumi.

illustrasi : bahwa jagad raya kita terbentang maha-luas
tidak terbatas daya pikir kita
tidak terbatas ruang dan waktu

-----------------------------------------------------------------------------------------------

PENEKANAN POSTING INI !!!
Alien ETI, tidak hanya sesosok makhluk yang digambarkan oleh Holywood seperti ini:

Tokoh rekaan ini, sengaja diciptakan untuk kazanah perfileman dunia, dan awal dikemukaan ke masyarakat tokoh Alien ETI dengan postur pendek, berkulit lendir berwarna kelabu, dan berkepala oval lonjong.

Pada saat itu, mungkin saja Sosok seperti ini menjadi suatu sosok yang menginspirasi diciptakannya Science Fiction Horor bergenre alien pertama kali.

begitupula dengan piring terbang, yang menjadi transportasi Alien Grey ini menyambangi bumi, itu semua ciptaan sineas-sineas Hollywood.








Kemungkinan bahwa, jika alien ada dan eksis di alam semesta ini, postur dan bentuk tubuh mereka tidaklah terlampau jauh dengan manusia bumi (menyesuaikan Habitable-Planet Mereka juga ya,,, lain kali kita akan bahas)


Alien ETI karena memiliki tingkat kesadaran, mempunyai pemahaman akan spiritualitas, pengetahuan dan juga moralitas yang baik, kemungkinan mereka juga memiliki bentuk yang mirip dengan manusia bumi.

Dan untuk dijadikan periksa bahwa, kita... saya dan anda dalam agama dan kepercayaan apapun, memiliki leluhur yang sama, yaitu manusia pertama. Jika saya tidak salah Adam/ Adamah dan Hawon/ Hawa/ Khawa mereka berasal dari luar bumi, jangan-jangan mereka???
Yang jelas mereka bukan berasal dari bumi itu sendiri... ^_^


-----------------------------------------------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatian ^^

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Buat Sobat-Jhonna, pembaca setia blog saya:
Terima kasih atas kesetiaannya membaca ataupun membagikan Informasi yang Jhonna sajikan. Alangkah bahagianya, jika Sobat tidak berkeberatan untuk MENCANTUMKAN alamat blog jhonnastudio.blogspot.com, saat sobat meng-copy dan mem-pastenya dan kemudian Sobat MEMBAGIKANNYA pada forum lainnya...

Salam Hangat...
Salam Keseimbangan Antar Ciptaan...
by: JhonnaStudio
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------