Friday, August 22, 2014

Bagaimana menjadi pengamat UFO yang baik, bagi pemula.

Penampakan UFO yangberhasil di tangkap
jepretan kamera -- Lokasi Blok M Jakarta
source klik
Generasi modern seperti saat ini, mungkin tidak lagi memperhatikan sesuatu disekitarnya, oleh karena budaya gadget yang tidak pernah lepas dari tangannya, dan juga mata beserta pikirannya. Sehingga kita kurang care terhadapfenomena-fenomena disekeliling kita. Padahal, bisa jadi ada sebuah fenomena UFO di sekitar kita, bisa jadi ada UFO yang melintas di jalan, di sawah, di danau, di pasar, atau bahkan di pinggir kali. Jika kita tanggap dan sigap, maka bisa jadi, kita adalh orang yang berhasil mengabadikan gambar/ foto UFO, atau bahkan memberikan informasi detail kepada yang bersangkutan, alhasil kita bisa dilipun media deh… hhahaaha… terkenallah kita !!!
Nah untuk itulah ….. kali ini Jhonnastudio memberikan beberapa tips dan trik singkat, untuk menjadi Pengamat UFO bagi Pemula.


1. Selalu Sedia Buku Note
Buku catatan kecil, harus selalu dimiliki oleh Pengamat UFO pemula, dengan adanya buku tersebut, semua informasi tentang UFO dapat kita rekam. Saat mencatat jangan lupa catat hari, bulan, tahun, kemudian jam, menit dan detik kemunculan UFO tersebut. Kemudian, tulis juga lokasi penampakan UFO, berikan juga sket denah, keberadaanmu, bila perlu tulis juha di dukuh mana, desa apa, kelurahan apa, kecamatan dan kota apa. Jika ada warga disekitarmu, boleh lah tanya nama, alamat, nomor hape mereka. Apabila salah satu saksi ada yang cakep, boleh lah minta nomor PIN, alamat FB atau twitter mereka, siapa tau kalian jodoh akhirnya nikah deh !!! (Capek deh…. UFOnya keburu kabur !!!)
OK, kembali ke topik!
Setelah mencatat waktu dan tempat, kemudian berikanlah uraian singkat mengenai keadaan sekitar saat UFO melintas, semisal: terjadi anomali tekanan angin, atau UFO tersebut mengeluarkan suara-suara aneh, atau terdapat lampu warna-warni di permukaan bawahnya, atau terserah kalian lah, dengan model bahasa kalian, yang pasti harus mudah dibaca.
Kemudian, bagi kalian yang pandai menggambar, berikanlah sket singkat, jika bisa detail, disertai dengan keterangan singkat pada gambar. Tidak perlu sebagus mungkin, cukup melaporkan keadaan dengan baik saja.
Gunakanlah bahasa yang mudah dipahami oleh orang lain, tidak perlu menggunakan bahasa sastra atau bahkan bahasa puitis!
Seperti contoh:
                Hari ini, Jumat Pahing, tanggal 22 Agustus 2014. Daku sedang terduduk merenung dibawah pohon bambu di tepi sawah yang sedang menguning, siap untuk dipanen. Kala itu langit mulai merubah warnanya, sang surya perlahan menenggelamkan dirinya di ufuk Barat. Pukul lima lebih tiga puluh menit, seakan telinga ini sukar mendengar, dentuman dahsyat seperti suata ledakan petasan seharga Rp.145.000 yang biasa ku beli di perempatan Jalan Pemuda. Benda itu bulat seperti martabak telor special, dan terbang berputar dari arah timur menuju haribaan sang surya.

OK – OK !!! sampai disitu saja contohnya…
Gimana? Cukup muak kan membacanya? Nah jika seperti itu informasi yang diberikan, dengan gaya bahasa yang super sastrawi nan kacau, bisa-bisa orang yang membacanya malah skeptic, dikira kita sedang kesambet penunggu pohon bambu di tepi sawah. Gunakan saja bahasa yang lugas dan tepat:

                Jumat, tanggal 22 Agustus 2014 Pukul 05.30 WIB, posisi tepi sawah, jalan Nusantara No 5. Sisi sebelah Barat Rumah Pak Effendi. Benda terbang aneh, berbentuk bulat pipih, terbang melayang, terdengar suara dentuman sebelum melayang dari timur kea rah Barat. Waktu penampakan kurang lebih 5 detik. Saksi mata: saya sendiri, Pak Wario, Ibu Juminem, dan beberapa rombongan pengajian.

Tampilan foto: penampakan UFO Blok M - Jakarta
source klik

  2. Kamera/ Video Recorder (Handy Cam)
Bagi yang mempunyai kamera, atau hendy cam, atau smartphone. Bisa juga digunakan untuk mendokumentasikan peristiwa langka tersebut. Tapi inget cadangan bateray dan memorinya harus siap sedia. Jangan sampai sewaktu meliput ternyata dayanya habis, atau memorinya kepenuhan, gagal deh misinya. Ingat !!! penutup lensanya jangan lupa dibuka, setelah keasikan jepret ternyata lupa buka penutupnya !!! (~__~”)

3. Sedialah selalu kompas, bila perlu GPS
Sediakan kompas, atau jika ada GPS.
Kompas berguna untuk menunjukkan keakuratan arah terbang UFO, dan untuk memberikan informasi koordinat penampakan dengan presisi. Dalam smartphone biasanya terdapat aplikasi GPS yang bisa dengan mudah digunakan.

4. Nggak usah lebay, stay cool
Kali ini, benar-benar harus diinget:
Tidak perlu ektrim lebay !!!, tetap tenang jangan latah, jangan teriak-teriak histeris.
Wajar saja menghadapi peristiwa penampakan UFO. Jangan teriak-teriak seakan artis Hollywood datang ke rumahmu, terus sekenceng-kencengnya mengumbar sensasimu. Itu sangatlah tidak perlu.
Jadilah pengamat UFO yang bijak. Jika perlu jangan sampai ada suara sedikitpun, bahkan jika pengen kentut terpaksa harus ditahan dulu. Biasanya UFO akan melaju super cepat, bahkan untuk berkedip pun tidak perbolehkan.

5. Jangan kebanyakan ng-Al4y
Yang satu ini patut di ingat jangan ALAY !!!
Tidak perlu pake foto selfie-selfian bareng UFO, atau sama Alien sekalian !!!  (T___T)
Bukan UFOnya yang didapat malah,  jagad permedia-elektronikan dan jejaring sosial dunia menjadi tambah padet dijejali foto-foto selfie nan alay. STOP tindakan alay tersebut.
Dalam medokumentasikan UFO pun, nggak usah kebanyakan gaya. Seakan-akan memotret model dari Asian TOP Model saja !!! potretlah sewajarnya, nggak usah sok-sokan pamer kamera keluaran antarikasa tahun 2014 !!! dengan lensa super jumbo sepanjang 1,45 meter itu !!!

6. Siapkan Nyalimu
Nah, kalo yang ini harus dimiliki oleh setiap pengamat UFO, yaitu Nyali.
Maka sebelum itu, rutin-rutinlah berolah raga, jika perlu ke tempat pusat kebugaran. Makan-makanan bergizi. Jika sudah, kemudian latihan mental, agar kita tetap tegar saat melihat fenomena fantastic yang tergolong langka ini.
Biasanya UFO banyak melintas di pagi-pagi benar, sore hari, dan malam hari. Kalo yang melintas di depan gang rumah itu beda cerita, itu penjual siomay keliling \(*`^`)/
Kebanyakan dari kita, mendapatkan tekanan psykologis setelah menyaksikan fenomena tersebut, oleh karena itu persiapkanlah nyali kita sebelum terjun langsung sebagai pemburu UFO.

Begitulah beberapa tips dan trik bagi kita, yang tergolong pemula. Siapa tau di kesempatan mendatang kita bisa menjadi terkenal oleh karena hasil pengamatan UFO yang kita lakukan…. Semangat !!! (^__^)


___Salam Keseimbangan antar ciptaan

No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatian ^^

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Buat Sobat-Jhonna, pembaca setia blog saya:
Terima kasih atas kesetiaannya membaca ataupun membagikan Informasi yang Jhonna sajikan. Alangkah bahagianya, jika Sobat tidak berkeberatan untuk MENCANTUMKAN alamat blog jhonnastudio.blogspot.com, saat sobat meng-copy dan mem-pastenya dan kemudian Sobat MEMBAGIKANNYA pada forum lainnya...

Salam Hangat...
Salam Keseimbangan Antar Ciptaan...
by: JhonnaStudio
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------