Tuesday, November 13, 2012

PAK, MAS, OM... Maaf Bisa Matikan Rokoknya?!


Behhh.... hal yang paling dan sangat aku hindari adalah menghirup asap rokok yang keluar dari mulut dan hidung oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Bukannya bagaimana ya, yahh.... cuman aku merasa terganggu saja, saat mereka menikmati kenyamanan mereka, dan aku harus mengatur nafas agar tetap selamat dikondisi terjepit diantara kerumunan orang penggila rokok.

Saya dari kecil merupakan orang yang tidak suka mencoba hal-hal baru, yang nantinya akan merusak kondisi kesenanganku. Termasuk merokok... banyak juga sih, omongan teman, kerabat famili saya, yang memojokkan saya dengan kata-kata yang begitu tidak menyenangkan, oleh karena saya tidak merokok. Gimana gitu....., saya orangnya gampang sekali sakit (tanpa rokokpun saya mudah sakit), apalagi jika lantas suatu ketika saya merokok... wuuuizzzz mungkin setiap jam saya akan masuk RSU dikarenakan mudah sakit. Terus lengan saya akan menjadi sasaran empuk bagi jarum infus, yang bersarang mesra di pembuluh vena saya... (Puji Tuhan, saya belum pernah diinfus)

"Gag jantan kamu...!!! gag berani ngerokok" atau "Merokok itu bisa untuk menyambung percakapan lhooo..." dan segenap tekanan, intimidasi serta, alasan dan juga iming-iming agar aku dapat luluh hati dan akhirnya.. merokok..tapi sampai saat ini, saya bangga dengan disi saya... karena saya tidak merokok!!!
Ha ha ha... memang tidak ada suatu aturan yang mengikat, bahwa setiap pria itu harus merokok, dan menurut ku merokok sangat membahayakan diriku, khususnya kualitas vocal yang aku punyai, dan kesehatanku tentunya. (maklum saya penyanyi)

Terserah juga, mau orang berkata apa tentang diriku...
pernah ada sobatku yang selalu ingin tahu, emmmm... lebih tepatnya aku katakan: menghakimi diriku. Dia kira aku ini perokok berat, karena aku memang tipe pria yang exotic. Dengan bibir tebal, dan hitam (mirip-mirip orang keturunan Afrika), sehingga sobatku satu ini mengejudge aku, dikiranya aku sok alim. 
padahal memang bener.. kalo aku gag merokok.

Yahh tak apalah... memang aku terlahir dengan kondisi bibir yang seperti ini... tapi suer demi Lampu Taman di alun-alun kota, saya belum pernah menghisap rokok.

Ehh guys... tapi buat anda yang merokok saat ini... dan jika memang itu hobbi, kenikmatan duniawian kalian... jangan terus hilang pegangan lho setelah membaca kesaksian ku ini...
pilihan orang kan beda-beda... emm kalian yang perokok berat, harusnya kalian bangga lho dengan diri kalian, karena yang kalian lakukan itu tindakan yang sangat, sangat, amat, banget, mulia sekali... (wuiiizz panjang kan), kenapa hayooo??

Ternyata merokok itu adalah suatu hal yang sangat berguna..
ini ni beberapa alasan mengapa merokok sangat berguna, cekiprot yahhh guys:
  1. Dapat membantu pemasaran para petani tembakau, karena daun tembakau hasil panen mereka dapat laku dijual dan menjadi barang yang sangat digemari
  2. Dapat membuka lapangan usaha baru, dengan berdirinya pabrik-pabrik rokok di Indonesia, maka akan banyak menyerap tenaga kerja, sekaligus mengurangi jumlah pengangguran
  3. Dapat membantu anggaran pendapatan negara, tentunya dengan adanya pajak dari setiap batang rokok anda-anda sekalian dapat menyumbang negara. Pajak tersebut digunakan untuk membangun fasilitas umum, infrasturktur dan sarana publik.
  4. Membantu pemerintah mengatasi Demam Berdarah, nyamuk-nyamuk akan takut dengan asap rokok. Selain nyamuk, teman-teman, sanak saudara anda yang tidak doyan asap rokok.. juga ikutan kabur dibuatnya,
  5. Emmm membantu program kementrian kesehatan dalam hal ini BKKBN, karena apa? membantu program KB, karena merokok dapat mengganggu vertilitas atau kesuburan organ reproduksi. sehingga program KB secara tidak langsung ikut terbantu.
  6. Membuat suatu silaturahmi yang baik, kepada dokter-dokter spesialis kanker, paru-paru dan jantung. dengan demikian perputaran ekonomi dalam bidang kesehatan semakin meningkat. Beruntungnya para dokter tersebut, pasiennya banyak.
  7. Terus... memberi nafkah bagi tukang gali makam, tau dehh... hahahaha..
  8. Intinya ni .... membantu pemerintah dalam mengatasi kepadatan penduduk.

Yahhh.... mungkin kalian para perokok aktif, harusnya berbangga diri, karena berjasa besar dalam beberapa bidang yang pemerintah inginkan.
Okelah... sekian ya sharing dari saya...

Pilihan ada di tangan anda...


No comments:

Post a Comment

Mohon Perhatian ^^

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Buat Sobat-Jhonna, pembaca setia blog saya:
Terima kasih atas kesetiaannya membaca ataupun membagikan Informasi yang Jhonna sajikan. Alangkah bahagianya, jika Sobat tidak berkeberatan untuk MENCANTUMKAN alamat blog jhonnastudio.blogspot.com, saat sobat meng-copy dan mem-pastenya dan kemudian Sobat MEMBAGIKANNYA pada forum lainnya...

Salam Hangat...
Salam Keseimbangan Antar Ciptaan...
by: JhonnaStudio
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------